Senin, 23 Februari 2009

Advent III

Selamat Advent 3
by Mardiana on Dec.14, 2008, under Renungan
Lilin ke 3 pun telah dinyalakan. Tinggal 1 minggu lagi, maka datanglah Natal. Mungkin bagi saudara-saduara sebagian merasakan itu merupakan sebuah moment yang biasa saja, tidak ada istimewa. Dan sebagian mungkin mengatakan: ah setiap tahunnya Natal itu datang, uda biasanya itu. Gak istimewa, itu sebuah rutinitas. Atau berpikir, ah,karena saya kristen sayapun merayakannya.
Tapi bagi saya, moment Natal adalah moment dimana kita untuk merenungkan kembali apa yang sudah kita lakukan bersama dengan Tuhan. Moment dimana kita kembali mengingat kebaikan dan berkat yang sudah Tuhan berikan. moment dimana kita mengingat kembali akan kegagalan dan kesuksesan yang telah kita alami dalam tahun ini. Moment dimana kita kembali mengintrospeksi diri kita ” apakah saya bersyukur atau tidak”.
Natal dalam keluargaku, sangatlah sederhana namun berhikmah. Dimana kami berkumpul , duduk bersama diatas tikar plastik. Bernyanyi dan memuji Tuhan bersama, merenungkan kembali atas apa yang sudah Tuhan Yesus berikan bagi kami sekeluarga. Saling mengampuni, saling memaafkan dan moment itu dimana Bapak menjadi pembawa dan pembaca Firman Tuhan. Yang membawa pujian adalah mamak, dan kami anak-anaknya duduk sambil memuji Tuhan.Itu bukanlah moment yang membuat kami bosan bahkan sebaliknya moment itu merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh kami. Bukan hadian natal dan kado natal yang kami harapkan tetapi kebersamaan dengan Tuhanlah yang membuat kami merindukannya. Dan moment itu juga membuat kami sangat merindukan satu dengan yang lain.
Saya tidak ingin berbasa basi disini, tapi saya ingin mengajak saudara untuk kembali merenungkan apa makna dan hikmah dari Natal itu bagi anda dan saudara sekalian.
Tuhan Yesus Memberkati Kita Semuanya. Praise the Lord, our God ” Jesus Christ. Amin

Tidak ada komentar: