Senin, 23 Februari 2009

Minggu Advent I

Minggu Advent I
by Mardiana on Nov.30, 2008, under Renungan
Hari ini minggu Advent 1 dimana seluruh umat Tuhan merayakan Advent sebagai hari Penyambutan Kedatangan Tuhan Yesus. Advent diambil dari bahasa latin yaitu Adventus yang artinya kedatangan.
Disini saya memperingati Advent 1 dengan suasana yang aman dan tenang. Saya menyalakan lilin pertama (warna merah). Saya merayakan sendiri di kamar saya dengan teduh dan berhikmah. Renungan saat ini yaitu Yosua 14:6-15 => “Kaleb Mendapat Hebron”Di dalam ayat ini, di tekankan bahwa Tuhan menyertai kita dalam setiap peperangan yang kita hadapin. “Jadi sekarang, sesungguhnya Tuhan telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya…ayat 10.Hari lepas hari, bulan lepas bulan, tahun lepas tahun, semuanya saya lalui dengan baik. Berkat yang Dia berikan sudah saya nikmatin, sungguh tidak terasa kalau tahun tahun berlalu begitu cepat. Yang jadi pertanyaan,1.Apakah yang sudah kita lakukan buat Tuhan?2.Adakah kita sudah menyenangkannNya?3.Pernahkah kita bersyukur apa yang sudah diberikanNya?
Saat menyanyikan lagu pujian dan penyembahan , aku berseru dan menyembah mengagungkan namaNya yang Kudus. Teringat kenanagan yang begitu indah saat aku bersama Dia melalui semuanya. Suatu anugerah yang luar biasa bisa menjalani hidup ini bersama denganNya. Berbicara denganNya, berdoa denganNya, bersenda gurau denganNya, semua kenangan yang indah itu masih kurasakan. Sampai hatiku berkata “Tuhan Yesus aku sangat mencintaiMu “. Sampai Dia berkata : “AKu mengasihimu anakKu” Sungguh suara yang luar biasa , aku merasakan sekalai hangatnya Cinta yang Dia berikan, hangatNya pelukan Nya saat dia bersuara. Sampai airmata mengalir sebagai ucapan syukurku. I love u my Lord, I love u my Jesus.
2 comments for this entry:

elisabet November 30th, 2008 on 9:22 am
Tahun silih berganti,Natal datang kini,….,mari kita undang Dia di dalam hati,Damai lah diri ini karena Dia satukan yang terputus serta Dia hapuskan sgala air mata

riyan February 3rd, 2009 on 5:02 pm
kreative juga ito yah salam kenal dari aku sukses selalu

Tidak ada komentar: