Senin, 23 Februari 2009

Benarkah Cinta Berakhir Dengan Penyesalan

Benarkah Cinta Berakhir Dengan Penyesalan?
by Mardiana on Dec.12, 2008, under Es Campur
Kemarin tepatnya hari selasa siang (WJ = Waktu Jerman), aku terima sms dari temenku (N.Manullang). Begini isinya: Manullang : Selamat pagi.Gimana kabarnya ibu?
Msm : Wah, pak mal. gmn kabarnya. aku baik aja . tumben sms aku. ada apa pak? gmn kabar kamu dgn istri kamu? uda dapat momongan ya? siapa namanya? tahun depan aku balik ke indo sekalian merrit. salam ama istri kamu ya.
Manullang : siapa lae itu? orang mana lae itu?
sms nya itu tidak saya balas karena pulsa tinggal 1 kali sms.Manullang : loh kok gak balas sms ku ?Msm : maaf ,soalnya aku br sembuh neh dan pulsaku tinggal 1 neh, jadi gak bisa sms banyak. mgkin besok saya isi pulsa ok.Manullang : ok deh, met isitirahat ya bu. salam ama lae itu.
Besoknya
Msm : Met pagi pak mal. gmn kbrnya?. oya tumben semalam sms aku. ada apa ya ? kamu rindu ama aku ya? rindu ama kenangan kita ya? sapa suruh kamu cepet merrit,,hahaha,,salam ama istrimu.Manullang : Kabar baik. aku teringat waktu dulu di bulan desember, au sering ke rumahmu dan juga marulak, makan dan minum di rumahmu. aku merindukan semuanya itu. oya marga apa lae itu? aku pengen jumpa ama kamu kalau kamu balik ke indonesia.Msm : Aku lum punya calon. masih di doakan. iya ya, banyak kenangan yang uda kita lalui.pengen ngulang kembali, tapi itu tidak mungkin lagi, kamu pasti tidak bisa sebebas dulu lagi. lagian kamu sih,ngapain cepet merrit.Manullang : Habis terlalu lama kamu bilang. aku mau bilang duluan,takutnya aku malu dan di tolak ama kamu. yah aku berdoa biar kamu dapat jodoh yang terbaik. I miss you.
Berakhirlah sms kami yang singkat itu. Banyak memang kenangan yang kami lalui. Dia selalu sering datang ke rumah , biasanya hari kamis dan sabtu malam sesudah pulang dari kebaktian muda-mudi. Kami memang sudah berteman sejak SMP dan sampai ke masa perkuliahan. Keakraban kami itu kami anggap hanyalah sebuah pertemanan biasa saja. Aku pernah mengungkapkan ama dia: “lebih enak berteman daripada pacaran, karena kalao pacaran agak rumit, masa pacaran bisa aja putus, lalu tidak ada lagi yang namanya hubungan karena hubungan itu terputus begitu saja. Dengan kata2 itu dia setuju dengan pendapat ku itu. Karena kami memang saat itu sedang menyukai orang lain. Saya suka dengan Hutajulu sedangkan dia dengan boru na asing.Sejak tahun 2003 hubungan kami semakin lengket aja. Tapi tanpa ada hubungan spesial. Kami sangat menikmati semua yang kami jalanin. Setiap dia datang ke rumah, dia selalu bawa makanan plus minuman kesukaan kami “bandrek susu”. nama dia tuh selalu dekat dengan keluargaku. Bukan hanya itu, nonton sepak bola bareng bapak di dapur, makan bareng, semuanya lah. Adik-adik ku selalu dekat ama dia, dan sebaliknya juga, keluarga kami sudah saling kenal. Kalaupun aku pergi bersama dia, orang rumah gak menyangsikan lagi. Orang rumah sudah percaya dengan kami. Bukan hanya di rumah, di pajak juga dia sering bantuin mamak dan aku.Nah, sejak kemarin itu (sms itu) aku jadi tahu sebenarnya kalau dia itu suka ama aku. Sampai dia mengatakan begini lagiManullang : Mar, kenapa aku gak bilang dari dulu ya? napa aku jadi takut ya? i miss you
Sebuah pengakuan yang sangat jujur dari dia. Baru kali itu dia mengatakan perasaannya. Memang kuakui, dari awal aku juga merasakan kalau dia itu suka ama aku, tapi napa gak di ungkapkan ama aku ya?. Nah waktu dia mau merrit ama istrinya ini. Dia telpon aku.
Manullang: Mar, aku punya pacar, dia mirip kali dengan kau. Aku cari yang mirip denganmu. Kau gak mau sih,makanya aku cari yang mirip dengan kau. ( candanya )
Aku gak tau itu candanya atau serius. Tapi temen ku yang juga datang ke pesta pernikahannya, dia bilang juga kalau istrinya itu hampir mirip dengan aku, tapi agak cerewet,hahaha.
Kembali ke laptoppppp,,,. Kalau dipikir-pikir memang terlalu banyak kenangan kami berdua, kenangan yang gak bisa di lupakan. Sayang sekali dia sudah merrit.
Buat temanku, sobatku dan yang sudah memasuki kehidupan ku:
Selamat Berbahagia, nikmatilah hidup ini bersama orang yang disampingmuSeorang yang sudah kamu terima sebagai teman hidupmuKasihi dan sayangilah dia, cintailah diaKelebihan dan kekurangannya merupakan bagian hidupmu juga
Kebahagiaanmu adalah kebahagiaankuDoaku menyertai mu sobatkuSelamat menempuh hidup baruTuhan Yesus menyertai muI miss you, you are my best friends
3 comments for this entry:

ade December 18th, 2008 on 5:15 pm
a true story from tanah batak
kalo orang jawa bilang “tresno jalaran soko kulino” mungkin kalimat ini cocok dengan cerita ini, tanpa disadari keakraban yang terjadi ada “cinta” yang tersimpan disana tapi semuanya berakhir dengan “persahabatan”, life is flow we can’t turn back the time but life must go on in GOD love
bisa nih dijadikan sebuah cerita film/sinetron

mardiana December 19th, 2008 on 7:56 am
apa artinya tuh botou eli? “tresno jalaran soko kulino”???
ok Tuhan memberkati

ade December 19th, 2008 on 3:47 pm
cinta yang tumbuh karena terbiasa/sering ketemu, karena sering berinteraksi sperti yang dituliskan sering ngumpul dan acara2 yang sering dilakukan
GOD BLESS
thanks

Tidak ada komentar: